SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Indahnya Air Terjun Lau Bengaru Di Sumatera Utara

By Setya50   Posted at   08:59   Wisata di sumatera utara 2 comments

air terjun lau bengaru yang indah di sumatera utara
Air Terjun Lau Bengaru adalah air terjun yang indah,memiliki ketinggian sekitar 25 meter . Air terjun ini terletak di desa telagah,langkat,Sumatera Utara. Jarak dari Kota Binjai sekitar 2 jam perjalanan menuju Base camp pemandu air terjun tersebut.Untuk menuju ketempat ini bisa menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat.Jalan yang dilalui pun mulus kecuali ketika akan menuju air terjun ini yaitu jalan perkampungan yang notabene belum beraspal.
mengabadikan moment di air terjun lau bengaru
Keindahan Air terjun Bengaru adalah air terjunnya yang bersih dan juga masih banyak ikan-ikan yang hidup disekitar air terjun ini. Salah satu ikan tersebut adalah ikan jurung yang hidup disini dan terkenal sebagai ikan yang harganya cukup mahal.Selain itu air terjun ini pun tak keruh ketika hujan datang.Jadi walaupun kita berkunjung kesini saat hujan,jangan kawatir karena air terjun bengaru tetap bersih dan jernih.
air terjun bengaru yang tetap jernih walaupun saat hujan datang
Untuk jalur trekking dari base camp pemandu air terjun hingga ke air terjun,dapat di capai dengan trekking berjalan kaki ataupun bisa menggunakan sepeda motor.Dan disarankan bagi yang menggunakan sepeda motor agar mengecek kesiapan kendaraan agar tidak terjadi kendala saat melalui jalan desa yang berbatu dan berlumpur.Saat saya ke air terjun ini bersama teman-teman SaLam Binjai Community di tanggal 27 maret 2014 saya mengendarai motor matic saya.Walaupun disarankan pemandu air terjun agar tidak menggunakan motor matic.Tapi apa boleh buat ,motornya cuma itu mau tidak mau ya harus dipacu,karena memang keinginan saat itu mencapai air terjun bengaru.

Kira-kira setelah menempuh 90 menit perjalanan dari basecamp pemandu kami memarkirkan kendaraan di area yang sudah disediakan. Dan berjalan menuruni bukit selama 15 menit,barulah kami sampai di air terjun bengaru.Suara gemuruh air terjunnya sangat menenangkan ditambah suasana alam yang masih sangat asri tanpa ada polusi,sampah dan illegal logging.Setelah sampai kami langsung menceburkan diri di dinginnya air terjun ini.Segar rasanya hingga kepenatan aktifitas sehari-hari di kota hilang sudah.Disekitar air terjun ini pun banyak terdapat air terjun yang berukuran kecil untuk dinikmati.Ketika kami rasa cukup,kami pun bergegas pulang kembali menuju Kota Binjai.Dan yang tak kalah penting,untuk menjaga tempat ini agar tetap asri tidak kotor karena sampah ataupun coretan di tebing dan bebatuannya. Dan tidak rusak akibat adanya illegal logging atau penebangan pohon secara ilegal agar warisan alam di sumatera utara ini dapat disaksikan hingga ke anak cucu kita.

SaLam Lestari...
SaLam Binjai Community
(Sahabat Alam)



>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

2 komentar :

info rute min, klo dr Medan, Thx.
brapa fee ranger nya, min??

Setya50 said...
This comment has been removed by the author.
Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .