SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Air Terjun Tanjung Raja,Deli Serdang,Sumatera Utara

By Setya50   Posted at   18:47   Wisata di sumatera utara No comments

air terjun tanjung raja


SaLam Lestari........

Inilah salah satu air yang terletak di desa Tanjung Raja,Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu,Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.Atau Sekitar  2 jam perjalanan dari Kota Medan  atau 3 jam perjalanan dari
Kota Binjai .
.

Sebelum mencapai Air Terjun Tanjung Raja ini,kita terlebih dahulu mendapati tempat wisata seperti Danau Linting,Air terjun Tarunggang,dan Air terjun Pelangi Deli Serdang serta jembatan exotis Lau Luhung.
Tempat - tempat wisata tersebut sangatlah memukau bagi saya sehingga selalu membuat betah untuk tidak cepat-cepat pulang ke rumah.







Karena keindahannya, tempat-tempat tersebut sering di jadikan sebagai tempat foto Pre-wedding,terutama di jembatan Lau Luhung.Jembatan ini yang menghubungkan desa Tanjung Raja dengan desa lainnya yaitu dengan Desa Durin Tinggung.

Untuk akses jalan yang kita lalui cukup baik hingga menuju jembatan Lau Luhung.Setelah jembatan tersebut maka Akses jalan pun sudah memasuki jalur  bebatuan sekitar 7 km.Sebelum mendapati Air terjun tanjung raja terdapat persimpangan jalan ,yang salah satu jalurnya adalah menuju Lau Mentar Canyon,Deli Serdang yang aliran sungainya memiliki kandungan  zat belerang sama seperti di Negeri Suah Sibolangit.

Keunikan Air Terjun Tanjung Raja adalah air terjunnya bertingkat-tingkat dengan jarak tingkat yang satu dengan yang lainnya berbeda-beda.Inilah yang membuat para adventurers mulai dari para backpackers hingga Hijabbers adventure sering mendatangi tempat ini.untuk berkelana menyusuri aliran sungai untuk menemukan setiap tingkatan air terjun Tanjung Raja.

Dan ketika kita datang kemari kita tidak membuang sampah sisa bekal kita di tempat ini.Agar sampah plastik dan yang lainnya tidak merusak ekositem di sungai  ini
dengan demikian kita pun telah melakukan pencegahan kerusakan lingkungan.


Semoga Bermanfaat

SaLam Lestari............
SBC,salamsumu.blogspot.com

>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

0 komentar :

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .