SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Air Terjun 24 Tingkat dan Mata Air Panas Sei Gelugur Langkat

By Setya50   Posted at   00:24   Wisata di sumatera utara 4 comments

Air terjun 24 tingkat yang masih alami di langkat,  cp : 0853-7363-1132
Air Terjun 24 tingkat atau Air terjun Sei Glugur dan Mata Air Panas nya terbilang baru .Walaupun sesungguhnya sudah di posting di dalam website Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) yaitu pada postingan dengan judul Batu Rongring.Awal nya Batu Rongring dan Air terjun 24 tingkat ini merupakan satu wilayah ekowisata yang dikelola bersama. Namun pada tahun 2013  Air terjun 24 tingkat dan mata air panas sei gelugur pun berpisah pengelolaannya .Yang saat ini dikelola oleh masyarakat sekitar yang tergabung dengan HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia).












Air terjun ini terletak di dusun Sei Glugur, desa Sei Musam ,kecamatan Batang Serangan,Kabupaten Langkat,Sumatera Utara .Letak tempat wisata ini pun tak jauh dari objek wisata Tangkahan dan Batu Rongring. Dari tempat-tempat wisata ini pula kita bisa menuju ke tempat wisata Bukit Lawang .Dengan cara melakukan trekking dengan berjalan kaki maupun dengan menaiki gajah dari Tangkahan.

Objek wisata ini dapat ditempuh dengan menggunakan sepeda motor sekitar 3 jam lamanya dari Kota Binjai. Jalur perjalanannya meliputi Kota Binjai-Kota Stabat-Hinai-Batang Serangan-Desa Sei Musam-Dusun Sei Glugur.Akses jalan ketempat ini sudah banyak yang diperbaiki, cukup baik dan di dalam perkebunanlah jalan yang dilalui cukup ekstrim karena memang melewati perkebunan kelapa sawit .Dan harapan kedepannya agar pemerintah Kabupaten untuk mendukung dan memperbaiki infrastruktur agar akses menjadi lebih baik lagi.Sehingga Wisatawan pun semakin bertambah.

Air terjun 24 tingkat ini sungguh sangat alami terbukti dengan air  nya yang jernih dan bebatuannya yang masih licin karena banyak lumut.Untuk menuju ke tingkat yang ke 24 nya ,disarankan untuk menginap atau camping disini minimal 1 malam sehingga trekking pun semakin mengesankan.Jadi jika long weekend agendakan lah menuju air terjun 24 tingkat ini

Dan satu hal lagi,jika anda memang traveller sejati maka janganlah mengotori tempat ini dengan sampah maupun membuat tulisan-tulisan di dinding tebing dan bebatuannya .Bagaimana jika rumah anda diperlakukan seperti itu oleh orang lain?? Jika tidak ,maka jangan lakukan .


SaLam Lestari....

SaLam Binjai Community
(Sahabat Alam)

>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

4 komentar :

Unknown said...

Gambar terakhir keren banget air terjunnya

Setya50 said...

tapi kurang jelas mas fotony, air ny bening bgt,

Unknown said...

bagi infonya lah bg kalau mau ke sana

Setya50 said...

kalau agan tau ke tangkahan pasti mudah,tapi kalau belum,coba aja hubungi kontak person di atas,

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .