SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Yuk Nikmati Segarnya Kolam Lau Kulap Desa Telagah Langkat

By Setya50   Posted at   06:03   Wisata di sumatera utara No comments

Kolam Lau Kulap yang sangat segar air nya
salamsumu.blogspot.com

Desa Telagah adalah sebuah desa yang terletak di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara. Di desa ini banyak terdapat potensi - potensi wisata yang masih banyak terpendam dan belum terjamah.

Sejak kemunculan Desa Rumah Galuh yang terkenal dengan Air Terjun Teroh Teroh dan Kolam Abadi nya. Sejak saat itulah beberapa orang ingin mengembangkan potensi wisata yang ada di desa Telagah. 

Di desa Telagah sendiri terdapat beberapa  wisata Air terjun salah satunya adalah Air Terjun Mentari Pagi 3 Sejoli dan Air Terjun Lau Bengaru

Air terjun mentari pagi 3 sejoli ini terletak di aliran sungai Kulap atau biasa di sebut dalam bahasa Karo Lau Kulap. Sungai Kulap inilah yang menjadi perhatian untuk peningkatan wisata di daerah tersebut. Ide tersebut akhirnya terwujud selepas perbaikan infrastruktur jalan menuju desa telagah di tahun 2015.

Air kolam nya sangat sejuk yang berasal dari mata air pegunungan sekitar

Setelah itu di bangunlah proyek Kolam Lau Kulap  yang selesai pada tahun ini. Selesainya Kolam Lau Kulap ini ternyata mendapat antusias yang baik dari masyarakat sebagai salah satu pilihan wisata alam bersama keluarga di akhir pekan. 

Apalagi air kolam ini berasal dari mata air pengunungan sekitar yang sangat menyegarkan dan dapat menghilangkan kepenatan setelah beraktifitas sehari hari.

Lokasi Kolam Lau Kulap ini bisa di capai menggunakan mobil maupun sepeda motor dengan waktu tempuh satu jam dari Kota Binjai atau dua jam lebih dari Kota Medan . Akses jalan menuju lokasi pun sudah mulus dan hanya menyisakan beberapa titik jalan yang belum di perbaiki.

pemandangan perbukitan yang hijau menambah daya tarik untuk menuju Kolam Lau Kulap

Jadi tak salah , untuk membuat list untuk berwisata ketempat ini bersama keluarga di akhir pekan. Apalagi suasana tempat ini menyajikan bentangan perbukitan yang hijau di selingi oleh suara gemericik air sungai yang mengalir. Yang menambah suasana menjadi nyaman dan mengasyikkan. Untuk biaya wisata ke tempat ini masihlah terjangkau. 

Dan satu hal yang paling penting, jagalah kebersihan dan keindahan tempat ini dengan TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN DAN MENCORET CORET BATU ATAUPUN YANG LAINNYA.

Sayangilah alam karena mereka yang memberi kita sumber kehidupan..

Salam....

SaLam Binjai Community





>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

0 komentar :

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .