SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

Jalan-jalan ke Air Terjun Namu belanga /alam dewi sinta bersama teman Rohis Kota Stabat

By Setya50   Posted at   02:04   wonderfull indonesia No comments




SaLam-Sahabat Alam (SBC), setelah lama tidak trekking (berjalan menyusuri hutan ) teman-teman SaLam Binjai Community bersama teman-teman dari Rohis Langkat wilayah Kota Stabat.Sepakat untuk melakukan trekking ke Air Terjun Namu Belanga dan Air Terjun Alam Dewi Shinta.Awalnya sempat kesulitan menentukan  tempat untuk trekking nya,tapi akhirnya semua teman-teman sepakat untuk ke Air Terjun Namo Blango dan Air terjun Dewi Sinta atau Siluman.

Kamis,Tanggal 14 mei 2015 pukul 07.00 wib kami berkumpul di halte  depan Mesjid Agung Binjai, dan ranger atau guide (pemandu) kita adalah abangda Jhon Rolis Ginting. Setelah berkumpul kami pun bergegas melakukan perjalanan pun dikarenakan hari beranjak siang.



Perjalanan pun berlangsung,banyak diantara teman-teman yang takjub akan keindahan alam yang ada di sekeliling menuju air terjun namo blanga."Subhanallah" ucap dari salah satu teman yang bernama kak Noto,"ternyata ada tempat seindah ini ya di Langkat masi asri banget ya tempatnya,kapan-kapan bisa kemari lagi nih.." sambungnya.




Setelah sampai di pos ranger atau guide Namu belanga kami mengganti pakaian untuk trekking dan memulai perjalanan yang lumayan extrem .Jalanan bebatuan dan tanah lumpur sudah menanti di depan. Walaupun begitu teman-teman semua semangat melakukan perjalanan ini. Tanah berlumpur ,naik dan turun bukit pun mereka lalui. Karena semangat itu ,semakin asik perjalanan ke air terjun ini.

Sesampainya di air terjun, kami langsung berendam dan berenang menikmati dinginnya air sambil mengabadikan moment. Untuk memacu semangat adventure teman-teman semua ,kami pun sedikit melawan arus di air terjun alam dewi shinta.
Luar biasa....!!! Tantangan banget ni ucap semua teman-teman. Dari air terjun ini ,kami pun bersiap untuk pulang ke Binjai dan Stabat. Kira-kira Pukul 17.00 wib kami pun sampai di Kota Binjai. Perjalanan yang berkesan kali ini dengan teman-teman Rohis dari Kota Stabat.
Salam Lestari.....
Jaga dan lestarikan alam kita...


Terima kasih kepada :
Teman-teman Rohis Kota Stabat
Jhon rolis ginting


SaLam Binjai Community (SBC)


   





>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

0 komentar :

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .