SaLam Binjai Community

SaLam Binjai Community
kilometer NOL Sabang

BEDA AIR TERJUN PONOT DENGAN AIR TERJUN SIGURA-GURA

By Setya50   Posted at   17:38   waterfall 2 comments

Ping

Beda air tejun ponot dengan air terjun sigura-gura. Yaa,kali ini saya akan mengangkat judul tersebut ke blog ini. Menarik untuk di perhatikan,jika anda menelusuri gambar tentang air terjun ponot dan sigura-gura di internet melalui mesin pencari google ataupun yang lainnya.Maka yang muncul adalah gambar yang sama seperti ini.
Hal itu yang membuat saya ingin mencari apakah memang sama atau tidak
antara air terjun ponot dengan air terjun sigura-gura. Melalui touring 37 jam yang saya lakukan,dengan singgah di desa tangga,kec.aek songsongan,kab.asahan untuk menuju ke air terjun tersebut.Saya mendapatkan Fakta menarik tentang air terjun ponot dan air terjun sigura-gura. Dari cerita masyarakat sekitar yang saya dapatkan.Terutama dari ibu penjual makanan yg berjualan di sekitar air terjun (maaf lupa tanya nama ibu tersebut, hehehe) Air terjun ponot adalah air terjun yang di gambar/foto di atas.Ketika saya bertanya apakah air terjun sigura-gura itu ada,ibu tersebut menjawab "ADA NAK".Saya bertanya lagi "jadi dimana letak air terjun tersebut bu?".Letaknya ada di sebelah kiri ketika kita menghadap air terjun ponot.
setelah itu ibu tersebut bercerita "air terjun sigura-gura itu ada, tapi aliran air terjun tersebut sudah di tutup untuk di alirkan airnya ke bendungan tangga INALUM. Inilah bendungan tangga INALUM:
Bendungan tersebut dibuat untuk memutar turbin pembangkit listrik PLTA Sigura-gura,jalan yg di lalui sampai keatas bukit tersebut,adalah besar bendungan tangga INALUM.Dan proyek asahan 3 ,pada awal bulan ini akan berjalan,jika perundingan dengan warga berjalan lancar. Demikian ibu itu bercerita tentang beda air terjun ponot dengan air terjun sigura-gura.Namun yang pasti air terjun tertinggi di indonesia ada disini. salam lestari
>

About the Author

Wendy Setiawan belajar menjadi jurnalis
View all posts by: BT9

2 komentar :

Unknown said...

terimakasih penjelasannya atas danau siguragura ini
Inzanami

Setya50 said...

sama-sama mas +adhi maspamuji

Back to top ↑
Connect with Us

What they says

Terima kasih..
telah mengunjungi blog sederhana ini.

berkomentar dengan baik dan sopan adalah budaya negeri kita, Indonesia.

jika ingin bergabung ataupun bekerja sama, silahkan ke fb page kita : SahabatAlam

Dan untuk shared artikel dan foto jangan lupa sertakan Link blog ini

About Our Blog

© 2013 Keindahan Wisata Alam Sumatera Utara . WP Mythemeshop Converted by Bloggertheme9
Blogger templates . Powered by Blogger .