Sampuren Jorei, Keindahan Alam yang masih sangat alami

Sampuren Jorei  keindahannya masih sangat alami
Air Terjun atau biasa di sebut dalam bahasa Karo " Sampuren " sangat banyak jumlahnya di Sumatera Utara ini. Tak terkecuali Sampuren Jorei ini.

Air Terjun Jorei atau Sampuren Jorei ini mungkin masih asing terdengar. Karena memang baru belakangan ini terdengar namanya.

Sampuren Jorei yang cantik ini pun tak kalah dengan air Terjun lainnya. Hanya saja akses menuju Air terjun yang masih alami membuat pengunjung yang datang ke Sampuren ini hanya menyisakan para penjelajah atau petualang saja.

Air Terjun Jorei untuk para sahabat alam


Jadi untuk para petualang air Terjun ini sangat cocok di jadikan tujuan  untuk trekking dan berpetualang selanjutnya. Apalagi air Terjun ini masih sedikit orang yang baru bisa ke sini.

Air Terjun Jorei ini bisa di akses dari 2 jalur , yaitu dari jalur 1 dan jalur 2.
Jalur 1 melalui Kabupaten Langkat, tepatnya dari desa telagah , dan jalur 2 melalui Kabupaten Tanah Karo tepatnya dari Kuta Kepar ,Tiganderket.

Untuk jalur 1 saat ini sedang ada perbaikan jalan yang menghubungkan kabupaten Langkat dengan Kabupaten Tanah Karo. Jadi yang bisa dilalui untuk sementara hanya dari jalur 2 , namun ketika selesai pengerjaan perbaikan jalan ini jalur 1 pun bisa dilalui.

Untuk mencari Sampuren Jorei pun sudah cukup mudah pada maps pun sudah ada, jika titik tidak sesuai maka bisa sedikit bertanya kepada penduduk sekitar.

Dikarenakan masih sangat sedikit pengunjung yang datang kemari maka disarankan untuk selalu menjaga sikap juga menjaga kebersihan Sampuren Jorei. Agar kelestarian lingkungan tetap terjaga .

SaLam Lestari....
SaLam Binjai Community

No comments:

Post a Comment